Culinary

Birthday On Holycow! Steakhouse

Hello All..

Feel happy, finally i have my first blog!. Setelah menjadi full time mom at home mencari waktu luang bukanlah hal yang mudah. Karena anak saya baru berumur 3 bulan sehingga masih sangat bergantung pada mamanya dan saya  mengurus anak sendirian jika suami pergi bekerja (secuil curhatan saya hihi..).

Kebetulan di bulan Mei ini bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Saya ingin membahagiakan diri saya tanpa harus mengeluarkan budget yang terlalu besar (biasa siasat mama-mama), jadilah saya memilih Holycow Steakhouse sebagai tempat untuk merayakan hari ulang tahun saya.  Di Holycow Steakhouse ini ada promo birthday gift berupa free steak! hmm.. yummy..Kalo diitung-itung semisal yang ulang tahun hari itu ada 10 aja uda sejuta sendiri Holycow keluarin tapi salah satu strategi pemasaran dari Holycow ini patut diacungi jempol karena dengan berkorban kasih free steak ke 1 orang yang ulang tahun Holycow bisa dapat keuntungan berlipat, semisal orang yang ulang tahun itu ngajak keluarganya atau temennya minimal satu orang nah kalo banyak kan untungnya bisa berlipat-lipat.  Untuk memastikan program ini masih berlaku H-1 saya kontak ke Holycow dan good newsnya promo ini masih berlaku di tahun 2016 ini. Jadilah saya dan suami memutuskan untuk mengunjungi Holycow Steakhouse by Chef Afit yang bertempat di Sutos (Surabaya Town Square) #CampSurabaya2 karena tidak terlalu jauh dengan lokasi rumah kami yang berada di Surabaya Timur.

Sampai disana kami dipersilahkan duduk oleh waiters dan diberi daftar menu. Lalu saya dengan PeDenya mengeluarkan ID Card (KTP) ke waiters tersebut dan suami saya memilih menu. Selanjutnya saya disuruh mengisi data diri di buku tamu. Waiters tersebut menjelaskan kepada saya bahwa untuk birthday giftnya berupa Prime Sirloin Steak saja. Jadi tidak bisa pilih Wagyu Steak (padahal dalam hati pengen banget yang Wagyu).Side Dishesnya saya pilih mashed potato (kentang dihaluskan), sauteed spinach (tumis bayam), sauteed corn (tumis jagung). Untuk pilihan sausnya ada 5 macam mushroom sauce (recommended by chef), black pepper sauce, BBQ sauce, Buddy sauce (mayonese sauce dicampur rempah-rempah), dan W sauce (campuran bayam yang dikasi minyak zaitun). Pengennya milih ke 5 saus tersebut tapi sayang hanya diperbolehkan 2 saja namun bisa di refill. Sausnya saya pilih homade mushroom sauce  dan Buddy sauce. Free giftnya hanya steak saja ya untuk minumnya beli sendiri. Harga Prime Sirloin Steak per Mei 2016 IDR 97k.

Prime Sirloin ini lemaknya ada di salah satu sisi pinggiran dan agak alot dibanding Wagyu (yaiyalah harganya juga jauh). Tingkat kematangan medium well. Mashed Potatonya suka sekali! kebetulan saya lagi sakit tenggorokan jadi mengurangi makanan gorengan pas cobain mashed potatonya lembut dan ga bikin eneg jadi lahap makannya. Untuk Sausnya karena saya termasuk pecinta mayonese jadi saya lebih suka saus pilihan saya dibanding punya suami.

Sedangkan suami saya memesan US Sirloin dengan side dishes french fries (kentang goreng) dan green bean (tumis buncis). Sausnya suami pilih black pepper sauce dan W sauce dengan tingkat kematangan well done. Kalo dibandingkan Prime Sirloin US Sirloin ini masih empuk yaa padahal tingkat kematangannya melebihi punya saya. Harga US Sirloin per Mei 2016 IDR 115k.

Kita juga memanfaatkan promo free ice cream dengan cara mention di twitter @steakholycow #CampSurabaya2 (hashtagnya berdasarkan lokasi tempat makan). Ice cream yang kita dapetin vanilla dan tidak ada varian rasa lain (namanya juga gratisan). Menurut saya untuk rasa ice creamnya ini enakan yang di #CampSurabaya1 Jl. Pregolan. Rasanya sama vanilla cuma lebih kerasa susu vanillanya kalo dianalogikan seperti ice cream conenya Mc Donald (detail gambar ada di instagram saya yaa).

 Vanilla Ice Cream for free πŸ™‚
Karena kita berdua udah kenyang dan piring sudah bersih, waktunya pulang karena baby kimi sudah menunggu ASInya dengan rasa steak. Happy tummy x).

Holycow Steakhouse by Chef Afit
Surabaya Town Square Lt. Dasar
Jl. Hayam Wuruk no. 6 Surabaya

Advertisements

2 thoughts on “Birthday On Holycow! Steakhouse

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s