Blog Competition · Healthy Lifestyle

OMRON NEBULIZER, PERMUDAH TERAPI GANGGUAN PERNAFASAN

Berbicara mengenai gangguan pernafasan, kebetulan anak dari tante saya pernah mengalaminya. Sejak lahir, nafas sepupu saya berbunyi “grok..grok..”. Terkait hal ini dokter menyampaikan kepada tante saya, kalau bunyi nafas ini akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Sumber : beijing.ufh.com.cn

Ketika umur 2 tahun, bunyi nafas “grok..grok..” semakin keras dan ketika menangis disertai dengan muntah. Kebetulan saat sepupu saya sakit, saya sedang menginap di rumahnya jadi saya tahu betul bagaimana menderitanya sepupu saya ini. Setelah bertemu dengan dokter spesialis anak, sepupu saya kemudian disarankan oleh dokter untuk di uapi menggunakan alat yang bernama nebulizer. Beberapa waktu setelah rutin menggunakan nebulizer, bunyi nafas “grok..grok..” berangsur menghilang dan dahak yang dikeluarkan dari dalam mulut juga banyak.

Sumber : http://www.wun.ac.uk

Apa itu nebulizer ?

Dr. H. Adi Tagor Harahap. SpA, DPH dari RS Mayapada Jakarta menjelaskan nebulizer adalah suatu alat yang mampu mengubah zat dalam bentuk cair ke uap. Pada umumnya nebulizer diberikan pada orang yang mengalami gangguan sistem pernapasan seperti batuk, pilek maupun obstruksi atau penyumbatan saluran pernapasan oleh mukus (dahak).
Nebulizer cenderung diberikan pada bayi atau anak-anak karena usia tersebut belum mampu mengeluarkan dahak secara optimal.
Pada penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) yang ditandai dengan peradangan disertai batuk, pilek, adanya dahak, bisa mengganggu kebersihan jalan napas membuat aliran oksigen ke paru-paru tidak lancar, dahak inilah yang harus kita bersihkan.
Untuk bisa membersihkan dan mengeluarkannya dahak harus kita buat lebih encer, disinilah fungsi pemberian nebulizer.

Kapan sebaiknya digunakan ?

Nebulizer digunakan saat serangan sesak nafas datang, baik akibat alergi, asma, serta batuk dan pilek berat. Diharapkan pada pemakaian pertama sudah terlihat perubahan pada kondisi anak sesak napas. Namun bila dalam 2-3 kali pemakaian anak belum juga membaik, segera bawa ke rumah sakit. Karena, terutama penyakit asma, bila hanya diatasi di rumah cenderung akan berkembang semakin parah.
Dengan menggunakan nebulizer, kita dapat lebih memperkecil efek samping dari penggunaan obat karena dosis obat yang diberikan juga lebih kecil. Jadi bisa dibilang terapi gangguan pernafasan dengan menggunakan nebulizer lebih aman dibandingkan dengan obat oral karena berbentuk uap sehingga tidak mengendap di dalam darah.

Pada penyakit tertentu yang kemungkinan kecil sulit untuk disembuhkan dan berpotensi untuk kambuh di kemudian hari seperti asma, sesak nafas, alergi memang sebaiknya mempunyai nebulizer sendiri di rumah. Karena bisa dipergunakan kapan saja dan dimana saja. Jadi tidak perlu pergi ke rumah sakit terlebih dahulu jika penyakit kambuh secara tiba-tiba.

Beruntung sekarang ada Omron Nebulizer.

Kenapa pilih Omron Nebulizer ?

  • Omron Healthcare yang berpusat di Kyoto, Japan, Omron Healthcare Co ini telah mengembangkan dan memproduksi alat- alat kesehatan untuk digunakan di rumah dan di rumah sakit, software managemen kesehatan dan juga layanan promosi kesehatan.
  • Mengedepankan nilai ” Healthcare @ Home ” yaitu menghubungkan rumah dan praktek klinis dengan informasi kesehatan sehari- hari yang diukur di rumah untuk mencegah penyakit oleh gaya hidup dan memantau hasil dari pengobatan.
  • Dengan misi untuk membantu mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman bagi orang-orang di seluruh dunia, Omron Healthcare terus berupaya untuk menciptakan produk berkualitas tinggi dan akan memenuhi permintaan secara global.
  • Salah satu produk kesehatan andalannya yakni Omron Nebulizer dengan teknologi kompresor yang ringan, suara yang hening, ukuran kecil sehingga memudahkan untuk dibawa ketika berpergian.

Kini Omron Nebulizer hadir dengan inovasi teknologi terbarunya loh..

 

 

ne-c803
                     NE – C 803                                     Sumber : omronhealthcare.co.id

Keunggulan NE – C 803 :

1. Dilengkapi dengan teknologi D.A.T ( direct atomizing technology ) teknologi atomisasi langsung sehingga,

  • Suara pengoperasian yang hening.
  • Kompresor ringan dan dapat digenggam sehingga mudah dibawa saat berpergian.

2. Penggunaan obat yang lebih efektif dan efisien.
3. Optimalisasi durasi terapi.
4. Kecepatan nebulasi (0,3 ml/menit)
5. Ukuran partikel uap 3 µm MMAD memastikan obat dapat menjangkau bagian yang dituju.
6. Kapasitas obat 10 ml (maksimal)
7. Power listrik (AC Adaptor)
8. Aerosol Aerosol output 0.37ml (2ml,1%NaF)
9. Laju aerosol output 0.05ml/min (2ml,1%NaF)

 Cara penggunaan Omron Nebulizer NE – C 803 bisa dilihat di video bawah ini :

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=gE_ilml5n2U?rel=0&controls=0&w=560&h=315%5D

ne-c801
               NE – C 801                                                  Sumber : omronhealthcare.co.id

NE – C 801 ini merupakan seri nebulizer pendahulu sebelum nebulizer NE – C 803. Namun sudah memiliki beberapa keunggulan yang tidak kalah dengan NE – C 803.

Keunggulan NE – C 801 antara lain :

1. Ukuran nebulizer yang kecil dan ringan.
2. Dengan teknologi katup virtual (VVT) tanpa silikon. Keunggulan dengan tidak adanya katup silikon :
Nebulizer kit yang aman dan mudah dibersihkan.
Aman bagi anak-anak, karena katup silikon dapat dengan mudah tergigit atau tertelan oleh anak-anak, sehingga menimbulkan bahaya.
Tidak mudah kotor, mengurangi kemungkinan infeksi.
3. Laju nebulisasi ( 0,3 ml / menit), menjamin durasi pengobatan optimal.
4. Ukuran Partikel 3 µm .
5. Kapasitas obat 7 ml (maksimal).
6. Suara pengoperasian yang kecil.

Cara penggunaan Omron Nebulizer NE – C 801 bisa dilihat di video bawah ini :

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=pJtFat3unLc?rel=0&controls=0&w=560&h=315%5D

Terkadang ada anak-anak yang merasa takut saat di uapi dengan nebulizer. Persoalan ini nampaknya cepat direspon oleh Omron nebulizer dengan hadirnya NE – C 801 KD. Fitur yang disajikan sama dengan nebulizer NE – C 801, yang membedakan adalah desain yang berwarna dan dilengkapi dengan mainan anak-anak, serta dilengkapi dengan masker balita dan anakanak.

ne-c801kd
NE-C 801 KD ini desainnya imutt yaa..cocok buat anak-anak.      Sumber : omronhealthcare.co.id

Dari semua keunggulan yang telah dimiliki, Omron Nebulizer ini patut dikatakan sebagai terapi pernafasan terbaik bagi penderita gangguan pernafasan.

Untuk informasi produk Omron Nebulizer serta promo produk Omron selengkapnya silahkan kunjungi website resmi Omron http://omron-nebulizer.com/promo

                                                                                     ***

Setelah sepupu saya sembuh, nafsu makan pun bertambah dan saluran pernafasan menjadi lebih bersih daripada sebelumnya. Seneng bisa melihat sepupu saya sehat dan ceria lagi. Saat liburan beberapa pekan yang lalu, saya agak kaget melihat pertumbuhannya. Kini berat badan sepupu saya ini hampir menyamai kakaknya. Sehat betull..

Sepupu saya sekarang (baju putih) lebih padet berisi ketimbang kakaknya (baju kuning) 😆

Sudah tahu kan berbagai kelebihan Omron nebulizer ?
Punya pengalaman pribadi bersama Omron Nebulizer juga?
Kali ini Omron mengadakan lomba blog yang bertemakan tentang “OMRON Nebulizer, partner terbaik untuk mempermudah terapi gangguan pernapasan”.
Yuk share pengalaman kalian juga 😃

 

 

 

 

 


Blog Review OMRON


Advertisements

12 thoughts on “OMRON NEBULIZER, PERMUDAH TERAPI GANGGUAN PERNAFASAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s